Selasa, 04 September 2012

Nasional.Is.Me cocok untuk membangun motivasi jiwa nasionalis remaja

Pernah mendengar atau pernah membaca e-book berjudul Nasional,Is.Me ? sekarang sudah ada versi cetaknya sehingga lebih gampang untuk membaca berulang - ulang dan memahaminya luar dalam. Buku Nasional.Is.Me bercerita tentang kehebatan dan keindahan Indonesia dari sudut pandang salah seorang putera bangsa. Buku karangan Pandji Pragiwaksono ini, juga memuat beberapa tulisan yang menjadikannya lebih relevan dengan kondisi Indonesia saat ini, termasuk pandangannnya terhadap dunia pendidikan Indonesia yang sedang terjadi.
Ditulis dengan bahasa yang ringan, buku ini juga dilengkapi beberapa foto perjalanan Pandji menelusuri keberagaman budaya Indonesia, serta hasil karya komunitas-komunitas Indonesia yang mencerminkan nilai-nilai nasionalisme. Melalui Nasional.Is.Me, Pandji ingin membidik anak muda Indonesia dari berbagai lapisan masyarakat tanpa terkecuali untuk bersama-sama mencintai dan berbuat sesuatu demi bangsa ini.
Dengan diluncurkannya versi cetak dari Nasional.Is.Me, Pandji juga membawa misi sosial dengan konsep berbagi dalam setiap penjualan bukunya. Dengan membeli 1 buah buku Nasional.Is.Me, maka 1 buku Nasional.Is.Me akan didistribusikan dan diberikan secara gratis kepada anak muda Indonesia yang berada di daerah tanpa koneksi internet.Dalam buku tersebut Pandji mengungkapkan bahwa banyak orang Indonesia yang pesimis dengan masa depan Indonesia, kebanyakan dipengaruhi oleh pemberitaan media massa dan gunjingan negatif mengenai Indonesia. Argumentasi Pandji bahwa sikap pesimis tersebut timbul akibat kurangnya “pengetahuan” akan Indonesia. kurangnya pengetahuan tersebut bisa menghilangkan jiwa nasionalisme generasi yang akan datang. Dalam e-book itu membahas juga mengenai #indonesiaunited, Katanya jargon ini mulai muncul sebagai hashtag di twitter untuk membangkitkan optimisme terutama generasi muda. 
Banyak kata sepakat dan sependapat mengenai nasionalisme saya dengan e-book Nasional.Is.Me, bukan berarti saya setuju setiap pernyataannya. Namun saya dukung 100% semangat nasional.is.me dan indonesiaunite yang diusungnya!

0 komentar: